Sabtu, 15 September 2012

Refrain -Winna Efendi



Judul: Refrain -Saat Cinta Selalu Pulang
Penulis: Winna Efendi
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 318 Halaman

Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini, yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya

Don't Judge a Book by its Cover. Kalimat itu sepertinya cocok untuk semua pembaca yang berada di toko buku dan melihat novel Refrain ini. Dari sampul bukunya saja, semua orang pasti akan tertarik untuk membelinya. Buku dengan warna dominan putih yang dihiasi notasi balok yang memenuhinya sangat menarik perhatian mata. Apalagi dengan tambahan sebuah amplop biru di depannya. Dari dalam amplop kita bisa menemui sebuah kertas dengan tulisan "It's always been you" dan itu bisa menjadi poin tersendiri untuk semakin mengatakan bahwa Novel ini wajib dibeli.

Tema cerita yang diusung oleh penulis sangat familiar di telinga pembaca. Persahabatan dan jelas ada cinta di dalamnya.
Karakter-karakter yang dibuat oleh penulis sangat hidup di dalamnya. Penulis mampu membuat para pembaca melukiskan dengan detail bagaimana tokoh-tokoh yang ada di dalamnya.
Alur yang dibuatpun sangat mengesankan dan membuat karakter tokoh-tokohnya semakin menjadi-jadi dan hidup. Juga penulis bisa memberikan gambaran-gambaran kepada pembaca untuk membayangkan secara utuh di setiap peristiwa.

Cerita dimulai dari sebuah Trampolin. 
Sepasang sahabat, Nata dan Niki, mereka bersahabat sedari kecil. Awalnya mereka tidak saling ingin mengenal, namun karena kedekatan kedua ibu mereka, situasi membawa mereka untuk selalu dalam ruang yang sama. Di atas trampolin mereka selalu membicarakan banyak hal, dan suatu ketika Niki menyinggung tentang Cinta. Dari sanalah Novel ini memulai alur ceritanya.
Perlahan persahabatan itu mulai goyah. Diawali dari datangnya seseorang di dalam persahabatan mereka. Lalu Niki yang mulai mencintai seorang laki-laki dan akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih.
Kedatangan laki-laki itu membuat Nata begitu cemburu dan benci kepadanya. Nata tidak ingin Niki bersamanya. Nata mulai jatuh Cinta.
Namun akhir cerita di Novel ini sangat menyenangkan. Tidak ada kesedihan di akhirnya.

Jadi, siapapun kalian, jika kalian belum membaca buku ini, saya merekomendasikan untuk membacanya. Saya berani menjamin semua pembaca buku ini tidak akan merasa rugi karena sudah membeli, membaca, dan memilikinya.

So, grab it fast!!!


-dilla-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar