Jumat, 08 Januari 2010

Histoires long de la Seine

Regarder 21.00
Aku dan sahabatku sedang mengikuti arus dari sungai seine. Kami saling menceritakan yang terjadi. Kami bertukar pengalaman tentang kehidupan. Semuanya. Semuanya ku ceritakan padanya. Diapun menceritakan semuanya padaku.
• compagnons :: sepertinya kamu sangat mencintai aimer?
• Aku :: ya, sangat.
• Compagnons :: tapi kenapa kamu malah akan pergi?
• Aku :: aku tidak akan lama. Aku tetap akan kembali untuk kisahku nanti
• Compagnons :: cepatlah pulang, aku ingin mendengar ceritamu lagi
• Aku :: ya, aku akan terus bercerita hingga akhir kisah
• Compagnons :: aku ingin mendngar akhir kisahnya
Aku menceritakan tentang aimer lagi malam ini. Aku mengerti bahwa aku semakin mencintainya. Andaikan aimer tahu bahwa dia cinta pertamaku dan kuingin dia menjadi yang terakhir dalam hidupku.
Sahabatku tahu aku begitu mencintai aimer. Sahabatku pun tahu aku tidak akan bisa lepas dari bayang-bayang aimer. Semuanya yang aku jalani telah diketahui oleh sahabatku itu.
Dipertigaan jalan diujung sungai seine ini aku berpisah dengan sahabatku. Kami menempuh jalan masing-masing.
Aku berharap dia tak lelah oleh semua ceritaku.
* * *
Regarder 09.00
Hari ini tepat stahun aku meninggalkan kota ini. Aku merindukan sekali keadaan disini. Aku kangen dengan suasana malam di sungai seine.
Tapi entah, aku tak percaya saat aku melihat aimer dengan compagnons sedang berduaan di rumah aimer. Apa yang mereka lakukan? Aku bingung. Setahuku, compagnons tak sedekat itu dengan aimer. Setahuku aimer tak semudah itu mendekati seorang wanita. Apa? Apa?
Ku beranikan diri membuka pintu rumahku dan aku mendatangi mereka. Tangan mereka saling menggenggam erat. Setelah kehadiranku, mereka saling berjauhan. Mereka menatapku penuh keheranan.
• Compagnons :: bukannya kau pulang besok?
• Aku :: ku urungkan niatku itu. Karena aku tahu aku telah dihianati.
• Aimer :: apa maksudnya?
• Aku :: tak perlu kamu tanyakan lagi. Aku sudah terlanjur mati. (aku meneteskan air mata)
• Compagnons :: apa salahku?
• Aku :: sahabat terbaikku, kamu telah menghianatiku.
• Compagnons :: apa maksudmu?
• Aku :: setahun yang lalu saat aku meninggalkan kota ini, kau berkata “cepatlah pulang. Aku ingin mendengar ceritamu lagi” tapi saat aku pulang, kamu malah menamatkan semua ceritaku. Tak akan lagi ada kisah.
• Compagnons :: aku tak pernah bermaksud melukaimu.
• Aimer :: aku tidak mengerti.
• Aku :: sudahlah. Terlanjur semua berakhir. Dan perlu kau tahu, inilah akhir kisah tentang semuanya.
Aku pergi. Aku meninggalkan mereka. Mungkin untuk selamanya juga.
* * *
Regarder 21.00
Sekarang tinggal aku berjalan sendirian. Sekarang tak lagi kutemui sahabat baikku disini. Sekarang tak ada kisah lagi yang bisa kuceritakan. Sekarang aku telah kehilangan semuanya.
Sekarang takkan ada lagi crita tentang aimer di sungai sine.
SEKARANG AKU TELAH MATI, kataku saat aku meceburkan diri di sungai seine tepat dipertigaan dimana aku biasa berpisah dengan sahabatku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar